Sukses

Kondom Tertinggal di Vagina, Harus Bagaimana?

Meski kasus kondom tertinggal di vagina jarang terjadi, Anda tetap harus tahu bagaimana cara melepasnya

Liputan6.com, Jakarta Kondom tertinggal di dalam vagina, tentu Anda harus segera mengeluarkannya. Namun, bagaimana caranya?

Saat bercinta terkadang ada saja kecelakaan kecil. Seperti kondom yang terjebak di tubuh wanita. Meski jarang, apabila terjadi langkah pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang.

Kondom memang bisa terjebak tapi benda tersebut tidak bisa pergi ke tempat lain atau bermigrasi ke dalam tubuh Anda.

Menurut Cosmopolitan, dikutip pada Minggu (28/5/2017) Anda bisa mengeluarkannya dengan menggunakan jari-jari Anda, mencoba merasakan kondom yang hilang. Jika ini tidak berhasil, maka mintalah bantuan pasangan Anda.

Masih terjebak? Anda memiliki beberapa pilihan lagi. Menurut WebMD, apabila Anda masih belum mendapat kemajuan dengan strategi ini, maka inilah saatnya menghubungi profesional untuk meminta bantuan.

Ingatlah, meninggalkan benda asing di vagina Anda bisa mengakibatkan pembengkakan, nyeri, dan bahkan suhu tinggi, seperti ditulis Health Direct. Pilihan terakhir Anda adalah ke dokter.

Seperti yang dicatat oleh Zocdoc, dokter keluarga atau obgyn adalah pilihan tepat untuk prosedur ini, dan mereka seharusnya dapat mengeluarkan kondom tanpa rasa sakit dengan beberapa pinset panjang atau instrumen lainnya.

Sebenarnya, kunjungan dokter mungkin dilakukan meski Anda mengeluarkan kondom sendiri, karena Anda mungkin perlu mendiskusikan pilihan untuk pencegahan kehamilan atau pemeriksaan IMS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini