Sukses

Pria, Diet Jenis Ini Cegah Kebotakan Dini

Menjaga pola diet sehat dan seimbang rupanya dapat membantu pria mencegah kebotakan dini.

Liputan6.com, Jakarta Kebotakan menjadi kondisi alami yang kerap mengintai pria. Namun, sebelum hal ini terjadi Anda bisa mencegahnya dengan memperhatikan diet sehari-hari.

Terrence Keaney, M.D, seorang dermatolog asal Washington D.C, mengatakan pria yang mengalami kerontokan rambut akan kehilangan 50 persen ketebalan rambut pada kulitnya.

"Meskipun hal ini lazim, tapi sekitar 100 sampai 200 helai rambut Anda akan hilang setiap harinya," kata Keaney dikutip dari Men's Fitness, Sabtu (27/5/2017).

Untuk mencegah kerontokan dan kebotakan rambut di lebih dini, rupanya menjaga diet sehat dan seimbang juga membantu pertumbuhan rambut tebal dan sehat. Keaney menyarankan untuk menambah asupan protein yang bisa didapat dari telur, unggas, dan greek yoghurt.

Asam lemak omega-3 dari salmon, sarden, dan kenari juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rapuh. Kandungan zat besi juga memberikan oksigen yang sangat dibutuhkan kulit kepala untuk pertumbuhan rambut.

Anda bisa mendapatkan zat besi dari sayuran hijau, daging merah, dan kerang untuk rambut lebih sehat dan terhindar dari kebotakan dini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kebotakan atau alopesia adalah kerontokan rambut yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

    Kebotakan