Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Kenapa Pelayanan BPJS Tak Memuaskan?

Mengapa sampai sekarang pasien pengguna BPJS Kesehatan masih saja dibedakan dengan pasien umum?

Liputan6.com, Jakarta Tanya

Mengapa sampai sekarang pasien pengguna BPJS Kesehatan masih saja dibedakan dengan pasien umum?

Masih saja banyak pihak dokter di rumah sakit dan perawat-perawat yang tidak melayani dengan memuaskan. Sedangkan pasien yang berbayar dilayani dengan sangat baik.

Peserta yang menggunakan BPJS sampai sekarang belum merasa adil dan imbang dibandingkan pasien berbayar. Jadi apakah ada solusi atau tindakan hukum jika pasien BPJS merasa pelayanannya kurang memuaskan? Bagaimana caranya agar pasien BPJS bisa mendapatkan hak yang sama dengan pasien yang tidak menggunakan BPJS? Karena pasien yang berbayar tanpa memakai BPJS selalu lebih diutamakan dibandingkan dengan pasien umum.

Mohon jawaban dan solusinya..terima kasih.

Pengirim

luciXXXX@gmail.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawab

JAWAB:

Terima kasih atas informasi yang disampaikan, ke depannya hal tersebut akan kami komunikasikan kepada pihak rumah sakit guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

Dapat kami sampaikan bahwa sesuai dengan peraturan yang berlaku, fasilitas kesehatan tidak diperkenankan membedakan perlakuan kepada pasien umum maupun kepada pasien BPJS Kesehatan.

Apabila peserta JKN-KIS mengalami kesulitan dalam memperoleh pelayanan kesehatan di rumah sakit, maka ia dapat melakukan pengaduan kepada:

- Petugas BPJS Kesehatan Center yang bertugas di rumah sakit tersebut;

- Care Center BPJS Kesehatan 1500400;

- Website BPJS Kesehatan www.bpjs-kesehatan.go.id pada Menu Hubungi Kami;

- Hotline Kantor Cabang BPJS Kesehatan pada Menu Layanan di website kami www.bpjs-kesehatan.go.id.

 

Hormat kami,

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat
Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silakan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini