Sukses

Intip Proses Pemutihan Gigi Kilat dengan Perawatan Terbaru

Perawatan atau treatment membuat gigi putih belakangan menjadi tren estetika yang diincar banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan untuk memutihkan gigi belakangan menjadi tren estetika yang diincar banyak orang. Bahkan kini Anda bisa mendapatkannya secara praktis tanpa membuang waktu lama.

MKali Smile dan Selfie Smile, merupakan produk dan treatment pemutihan gigi milik PT Pearly White Indonesia (PWI). Produk asal Australia ini menawarkan sistem pemutih gigi modern yang rencananya bisa Anda dapatkan di salon dan spa.

Tahap pemutihan gigi ini cukup singkat. Prosesnya hanya membutuhkan waktu 20 menit, ditambah MKali Smile juga menyediakan alat pemutih gigi portabel sehingga Anda bisa memutihkan gigi di rumah, kantor, bahkan saat perjalanan.

Bagaimana prosesnya?

Diawali dengan berkumur menggunakan air putih lalu menggosok gigi. Tapi gosok gigi dalam perawatan ini tidak menggunakan sikat gigi pada umumnya. Melainkan Anda akan menggosok gigi menggunakan bahan berbentuk tisu kertas yang sudah dibasahkan dan dioleskan bubuk pasta gigi.

Tahap ini berfungsi untuk membersihkan gigi dan mulut. Anda akan mendapatkan sensasi dingin dan segar usai melakukan tahap ini.

Sebelum memasuki proses pemutihan dengan sinar, Anda diminta untuk menggosok perlahan bagian gusi dan mulut menggunakan alat seperti korek kuping yang sudah dilumuri cairan vitamin E. Tahap ini bertujuan untuk mencegah kekeringan pada gusi dan bibir selama gigi disinar.

Sesudahnya, Anda akan memasuki tahap penyinaran untuk pemutih gigi. Proses pemutihan gigi ini hanya berlangsung selama 20 menit. Anda akan diminta untuk menggigit gel berbentuk gigi lalu disinari dengan alat yang sudah di sediakan.

Tak perlu khawatir, seluruh bahan dan alat dari proses pemutihan gigi dari MKALI Smile ini telah lulus uji Food and Drug Administration Australia dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Setelah 20 menit, Anda diminta untuk melepaskan cetakan gigi dan mengeluarkan seluruh gel yang tersisa pada gigi dan mulut.

Usai melakukan treatment ini, David Goddard, selaku perwakilan dari MKali Smile dan Selfie Smile, mengimbau untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman berwarna pekat karena akan merusak warna gigi.

"Selama tiga jam ke depan--usai treatment ini-- Anda tidak boleh minum dan makan makanan yang berwarna seperti kecap, cuka, dan tidak boleh merokok, karena pori-pori pada gigi belum sepenuhnya tertutup kembali," ujar David.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini