Sukses

Daftar Makanan Presiden Jokowi yang Wajib Dimasak Koki Istana

Inilah pengakuan juru masak istana mengenai makanan favorit Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikenal sederhana dalam urusan makanan sehari-hari. Dari menu-menu yang dipilihnya, tampak Jokowi adalah sosok pemimpin yang tidak terlalu ribet dalam urusan perut.

Lewat sebuah video yang tayang di YouTube, juru masak istana yang bekerja sejak 2013, Tri Supriharjo, membocorkan apa saja menu makanan sehari-hari Presiden Jokowi.

"Bapak itu selama ini orangnya sederhana sekali. Makanan juga seperti itu. (Presiden Jokowi) menyukai masakan rumah seperti sop ayam, sayur bayam, tempe dan tahu bacem, dan lainnya," kata Tri dikutip Health Liputan6.com, Selasa (23/5/2017)

Presiden yang hobi membagikan buku, tas, dan sepeda ini tidak pernah melewatkan tempe, tahu bacem, dan teri goreng yang disantap bersama nasi putih panas.

Begitu juga dengan camilan yang dipilih Jokowi bersama keluarga di waktu santai. Singkong goreng, jagung rebus, lento yang terbuat dari ketela dengan taburan kelapa parut. Tak ketinggalan, bakwan goreng adalah sajian wajib yang mesti ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.