Sukses

Kenali Kepribadian Seseorang dari 6 Hal Ini

Cara menilai kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Anda bisa menilai kepribadian seseorang dari ekspresi fisik dan wajahnya. Dan saat wawancara kerja, kepribadian calon karyawan bisa dilihat juga dari seberapa erat jabat tangan mereka.

Jabatan tangan yang kuat biasanya mencerminkan karakter yang kuat dan percaya diri. Jabat tangan yang lemah biasanya menunjukkan kurangnya kepercayaan diri dan termasuk karakteristik orang-orang yang akan mencari cara mudah untuk melakukan sesuatu.

Selain jabat tangan, ada beberapa perilaku yang biasa dilakukan orang lain dalam menilai kepribadian Anda, dilansir dari Independent, Jumat (19/5/2017).

1. Ketepatan waktu

Terlambat pada momen yang sangat penting? Orang yang menunggu mungkin akan berpikir negatif terhadap kepribadian Anda. Orang yang datang tepat waktu berarti ia memiliki motivasi sendiri dan menghargai waktu.

Menurut sains, orang yang terlambat belum tentu orang-orang yang tidak paham terhadap waktu tapi mereka mungkin lebih santai.

2. Tulisan tangan

Tulisan tangan Anda bisa bercerita soal diri Anda. Orang yang menaruh banyak tekanan pada pena dan kertas untuk menulis sesuatu biasanya keras kepala dalam bersikap. Mereka juga sangat percaya diri.

Ahli grafologi Kathi McKnight mengatakan, tulisan yang miring ke kanan bisa berarti Anda ramah dan sentimental. Tulisan yang tidak miring sama sekali mungkin berarti Anda pragmatis (fokus mencapai sesuatu).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna favorit

3. Warna favorit

Warna pilihan Anda mengungkapkan tentang kepribadian. Psikolog Bernardo Tirado mengatakan, pecinta warna merah termasuk orang yang berkepribadian ulet dan tekun.

Pecinta warna kuning termasuk orang yang mudah menemukan kebahagiaan.

4. Kontak mata

Jabat tangan yang lemas dan kurangnya kontak mata menunjukkan, kurangnya kontrol diri dan kemauan yang lemah.

Orang yang ekstrovert (kepribadian yang menyukai dunia luar) cenderung terlihat lebih sering dan lebih lama mengobrol dengan orang lain daripada orang yang introvert (pemalu).

3 dari 3 halaman

Pilihan hewan peliharaan

5. Pilihan hewan peliharaan

Orang yang lebih memilih anjing umumnya lebih energik dan awet muda. Orang yang lebih memilih kucing cenderung lebih tertutup dan sensitif.

6. Menggigit kuku

Orang yang suka yang menggigit kuku cenderung perfeksionis--keyakinan untuk menjadi pribadi yang lebih sempurna. Mereka tidak dapat sepenuhnya bisa rileks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini