Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tidur 5 Jam Bikin Pasangan Gagal Capai Orgasme

Menurut penelitian, kurang tidur menyebabkan pasangan gagal orgasme saat seks

Liputan6.com, Jakarta Kurang tidur rupanya juga berimbas pada penurunan kadar testosteron pada pria. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association, penurunan hormon ini membuat pria gagal untuk mencapai klimaks saat berhubungan seks.

Peneliti menemukan pria yang tidur kurang dari lima jam mengalami penurunan kualitas seks sekitar sepuluh hingga 15 persen. Seperti dikutip laman Health Line, Kamis (18/5/2017) responden dalam penelitian mengaku, saat kurang tidur, mereka merasa kacau dan tidak tertarik untuk bercinta.

Mengutip Today, hasil penelitian sejenis yang dilakukan pada responden wanita juga menunjukkan wanita mengalami ketidakpuasan seksual saat kurang tidur.

"Kita tahu, tidur sangat penting. Kurang tidur seringkali menyebabkan kesulitan konsentrasi yang pada akhirnya berpengaruh pada seks yang tidak fokus. Ini mungkin menjelaskan temuan," kata penulis studi, Dr. Juliana Kling yang merupakan asisten profesor kedokteran di Mayo Clinic, Scottsdale, Arizona.

Menurut Kling, tidur dengan durasi yang cukup benar-benar memberi pengaruh besar terhadap kualitas bercinta pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.