Sukses

Peeling Komedo, Metode Luruhkan Komedo Tanpa Dipencet

Peeling Comedo, perawatan wajah untuk mengangkat seluruh komedo di wajah tanpa memencet.

Liputan6.com, Jakarta Membersihkan wajah secara rutin saja rupanya tak cukup untuk mengangkat seluruh komedo yang tersembunyi di bawah pori-pori kulit. Apalagi jika komedo dibiarkan, wajah akan rentan berjerawat.

Untuk mengatasi kondisi ini, perawatan wajah atau treatment seperti facial menjadi unggulan banyak orang. Sayangnya teknik facial--dengan pemencetan wajah--menyebabkan pori-pori semakin terbuka lebar.

"Nah, biasanya kebanyakan orang dapet komedo itu mereka pencet, tapi kalau dipencet kan pori-pori jadi membesar akibatnya kotoran jadi makin mudah masuk," ujar pakar kecantikan dan antipenuaan, dr Olivia Ong, dipl.AAAM, dari Jakarta Aesthetic Clinic, Kamis (18/5/2017).

Belum lagi, lanjut Olivia, komedo yang bersentuhan dengan bakteri akan menghasilkan jerawat yang tentu mengganggu penampilan. Olivia tergelitik untuk mengangkat komedo tanpa memencet seperti facial pada umumnya.

"Kita pikirin gimana cara membersihkan komedo tanpa bikin masalah baru dan hadirlah peeling komedo yang membuat komedo-komedo ini melunak, tanpa harus dipencet," ujar Olivia.

Keunggulan treatment ini selain menggunakan cairan peeling dari bahan alami tanpa zat kimia, adalah dengan menggunakan uap hangat dan dingin yang berasal dari air matang. Hal ini memastikan komedo akan terangkat.

Namun Olivia menegaskan, untuk menghilangkan seluruh komedo di wajah tak bisa dengan waktu kilat.

"Tentu saja kita nggak boleh berpikiran naif, hari ini langsung keangkat semua, karena ada komedo yang keras dan ada juga yang lembut. Komedo yang keras itu harus dilunakkan dulu baru terangkat, biasanya kita kerjakan selang satu sampai dua minggu," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini