Singkirkan 4 Mitos Masturbasi Saat Menstruasi

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 18 Mei 2017, 20:18 WIB
Masturbasi

Liputan6.com, Jakarta Masturbasi saat menstruasi mempunyai beberapa manfaat. Hal tersebut dijelaskan dokter kandungan Dr Arundhati Dhar. Masturbasi membantu meringankan gejala menstruasi, seperti mengurangi kram dan membuat rileks.

Di balik manfaat masturbasi di kala menstruasi, ada beberapa mitos yang masih dipercayai, sebagaimana ditulis laman The Health Site, Kamis (18/5/2017).

1. Masturbasi bisa membuat Anda kehabisan energi untuk mencapai orgasme saat berhubungan seks. Sebenarnya, berhubungan seks selama menstruasi bisa menyenangkan, apalagi mengingat fakta Anda jadi lebih bergairah saat datang bulan.

2. Masturbasi dapat menyebabkan aliran darah lebih deras. Hal ini benar-benar salah. Faktanya, aliran darah cenderung lebih ringan dan teratur.

3. Masturbasi berlebihan dapat menyebabkan penurunan stamina seksual dan menyebabkan kelelahan. Hal yang terjadi, masturbasi justru Anda makin bergairah saat seks bersama pasangan.

4. Kebanyakan orang khawatir masturbasi yang terlalu sering dilakukan. Faktanya, tidak ada jumlah yang tepat untuk melakukan masturbasi ataupun aktivitas seksual lainnya.