Sukses

3 Hal yang Harus Disadari Ibu Hamil Saat Makan Sushi

Saat makan sushi ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil.

Liputan6.com, Jakarta Kehamilan adalah momen yang luar biasa. Ibu hamil akan mengalami tantangan secara fisik, emosional, dan spiritual. Tantangan secara khusus berupa pilihan makanan. Ibu hamil harus memastikan makanannya sehat sekaligus tidak menimbulkan risiko apapun untuk dia dan janin yang sedang dikandung.

Salah satu makanan yang harus dicermati ibu hamil adalah sushi. Ibu hamil harus menyadari risiko makan sushi. Dilansir dari Boldsky, Kamis (18/5/2017), berikut ini hal-hal yang harus disadari ibu hamil bila ingin makan sushi.

Ambil porsi sedang

Makan sushi selama kehamilan biasanya tidak akan merugikan ibu atau janin. Tapi pastikan Anda hanya sushi dalam porsi sedang agar menjaga kesehatan tetap aman.

Hindari sushi berisi ikan laut

Ikan laut cenderung mengandung lebih banyak merkuri. Asupan merkuri tidak baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

Selain itu, sushi yang terbuat dari ikan yang mengandung merkuri tinggi bisa mengandung racun yang berisiko menyerang sistem saraf.

Hindari mengkonsumsi ikan seperti tilefish, sword fish, shark and king mackerel karena mengandung merkuri tinggi.

Hindari makan sushi berisi ikan mentah

Makan sushi yang berisi ikan mentah selama hamil bisa menyebabkan keracunan makanan dan risiko ada larva cacing atau parasit.  Ibu hamil sebaiknya makan sushi yang dimasak dengan matang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini