Wanita Muda Sulit Raih Orgasme, Ada Apa?

Oleh Benedikta Desideria pada 18 Mei 2017, 19:55 WIB
Ilustrasi Orgasme

Liputan6.com, Jakarta Bercinta tidak selalu harus berakhir dengan orgasme. Jika selalu berhasil meraih orgasme tentu itu hal yang menyenangkan. Namun, dalam beberapa kasus wanita muda dan sehat susah meraih orgasme. Mengapa bisa begitu?

Faktor mental rupanya berperan besar bagi wanita mencapai orgasme. "Mayoritas wanita muda, sehat tanpa gangguan medis, dan dalam hubungan sehat tapi tidak pernah mendapatkan orgasme itu karena ada sesuatu pada mentalnya," kata Direktur Kesehatan Wanita dari Standord University Medical Center, Amerika Serikat, Leah S. Millheiser.

Lebih lanjut, Leah menuturkan ketidakmampuan wanita meraih orgasme ini karena wanita merasa cemas terhadap sesuatu. Lalu, ada juga tekanan terhadap mereka sehingga seks jadi tidak menyenangkan.

Di luar faktor mental, kesehatan fisik juga berperan besar menentukan wanita bisa tidaknya meraih orgasme. Wanita yang memiliki masalah dengan pembuluh darah, bisa membuat orgasme sulit bahkan tidak bisa dicapai.

"Jika seseorang sudah memiliki penyakit pembuluh darah yang sudah berlangsung lama, berarti membuat penurunan aliran darah ke area genital. Sehingga orgasme yang terjadi tidak bisa seintensif saat sehat," kata Leah.

Tag Terkait