10 Tanda Pria Sedang Jatuh Cinta dengan Wanita

Oleh Fitri Syarifah pada 18 Mei 2017, 08:24 WIB
Siapa yang Lebih Mudah Jatuh Cinta, Pria atau Wanita?

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya wanita, pria juga kadang tidak bisa menunjukkan perasaan jatuh cinta dengan jelas pada lawan jenisnya. Sehingga, Anda pun bingung apakah dia hanya menganggap sekadar teman biasa atau jangan-jangan berharap lebih.

Namun ternyata ada bahasa tubuh pria yang ditunjukkan pria saat dia jatuh cinta dengan seorang gadis impian. Penasaran? Berikut ulasannya, seperti dilansir Cosmopolitan, Kamis (18/5/2017):

1. Pupil mata membesar

Ahli bahasa tubuh yang berpengalaman lebih dari 30 tahun, Patti Wood, mengatakan sinyal halus pada pupil mata bisa menunjukkan ada Anda di dalam dirinya. "Dilatasi atau membesarnya pupil terjadi saat otak merespons orang yang Anda suka atau tertarik pada sesuatu," kata Wood.

2. Alis terangkat

Orang cenderung menggunakan ekspresi bawah sadar ini untuk membuka mata saat mereka menyukai apa yang dilihat. Jika dia mengangkat alis sedikit saat berbicara, berarti dia tertarik dengan apapun yang lawan bicara katakan.

3. Menunjukkan gigi depan

Saat bersama orang yang disukai, tentu kita tak kuasa menahan senyuman. Hal ini pula yang bisa dilihat dari seseorang.

Menurut Wood, saat bicara dengan lawan jenis, coba lihat gigi depannya, "Ketika dia merasa sangat bahagia, dia tidak akan bisa menutupinya."

1 of 3

Senyumnya lebar

5 Kriteria Cinta Sejati
Kriteria Cinta Sejati (Foto: huffingtonpost.com)

4. Senyum yang lebar

Saat pria mengangkat dahi dan sedikit menyipitkan mata, dia benar-benar merasa jatuh cinta dengan Anda.

5. Menatap wajah, bukan mata

Para wanita mungkin berpikir, pria yang sedang jatuh cinta akan menatap mata. Tapi menurut Wood, pria justru menganggap wanita akan merasa tidak nyaman saat ditatap matanya. "Jadi dia akan menghabiskan sekitar 80 persen memperhatikan mata ke hidung, bibir dan senyuman Anda."

6. Meletakkan tangan di pinggulnya

Saat dia meletakkan tangan di pinggulnya dengan siku ke samping, sikap ini menunjukkan kalau dia memiliki lebih banyak ruang di dekat Anda. Wood mengatakan, ini adalah sinyal yang kebanyakan digunakan pria untuk menunjukkan superioritas fisik dibandingkan pria lain. "Itu tandanya dia sedang mencari perhatian. Dan jika dia agak miring ke arahmu, dia benar-benar terpikat denganmu."

2 of 3

Posisi duduk

9 Langkah Sederhana Buat Seorang Pria Jatuh Cinta pada Anda
Ternyata, ada beberapa rahasia sederhana untuk membuat seorang pria jatuh cinta pada, penasaran? Simak di sini.

7. Duduk dengan kaki terbuka

Ini adalah posisi yang bisa berarti dia bersedia menempatkan dirinya di luar sana (secara harfiah dan emosional) untuk mengenal Anda.

8. Berbicara tanpa menghadap Anda

Dia mungkin akan menghadap Anda saat berbicara. Namun dia tidak akan terus menatap Anda. Wood mengatakan ini bisa menjadi tanda bahwa dia tetap membuka pilihannya. Tapi jangan terburu-buru menghakiminya.

"Jika dia berusaha menemukan benang merah atau mengajukan banyak pertanyaan, bahasa tubuhnya mungkin mencerminkan kepribadian (pemalu), dan dia sebenarnya bisa benar-benar terpesona oleh Anda," kata Wood.

9. Dia menyentuh lehernya

Leher merupakan bentuk komunikasi pria, kata Wood. Jika dia mengusap leher selama berbicara dengan Anda, dia mungkin khawatir apakah yang dia ucapkan sudah tepat atau tidak. Tapi sekali lagi, konteks pembicaraan lebih penting.

Tapi selain itu, hal ini juga bisa menandakan ketidakjujuran. Jadi cari tanda lain yang menunjukkan dia jatuh cinta dengan Anda.

10. Berjalan di sampingmu

Dia berjalan di samping. Jika dia terus-menerus ingin berada satu atau dua langkah di depan Anda, itu berarti dia lebih memperhatikan dirinya daripada Anda, kata Wood. Kecuali jika dia terus ingin menyesuaikan langkahnya agar sesuai dengan keinginan Anda.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait