Hipertensi Kurangi Gairah Seksual Wanita

Oleh Bella Jufita Putri pada 17 Mei 2017, 18:46 WIB
Bercinta Terasa Sakit bagi Wanita? Ini 7 Kemungkinan Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Tekanan darah tinggi atau hipertensi menyebabkan arteri menyempit dan membatasi aliran darah. Kondisi ini akan memengaruhi kualitas kehidupan seksual baik pria maupun wanita.

Pria dengan hipertensi tinggi rupanya mengalami penurunan aliran darah sehingga sulit mencapai dan mempertahankan ereksinya.

Mengutip Mayo Clinic, Rabu (17/5/2017) tekanan darah tinggi juga bisa mengganggu ejakulasi dan mengurangi gairah seksual. Bahkan pada suatu waktu, disfungsi ereksi bisa menimbulkan kegelisahan.

Bukan hanya merusak kehidupan seksual pria, hipertensi yang melanda wanita juga dapat menyebabkan kaum hawa sulit mencapai orgasmenya.

Seperti dikutip The Health Site, efek tekanan darah tinggi pada wanita dapat mengurangi aliran darah ke vagina. Hal ini membuat sebagian besar dari wanita mengalami kekeringan vagina, sulit mencapai orgasme, dan tidak nyaman saat melakukan hubungan seksual.

Diperlukan penanganan medis khusus seperti mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter. Sebab, pada kasus hipertensi yang parah menjaga pola diet dan olahraga saja tak cukup membantu mengurangi keluhan yang terjadi selama seks.