5 Alasan Wanita Menghindari Berhubungan Seks

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 17 Mei 2017, 20:18 WIB
Seks

Liputan6.com, Jakarta Satu dari lima wanita tidak bahagia dengan kehidupan seks mereka, menurut survei Lloyds Pharmacy. Survei tersebut mencakup tanggapan dari 2.000 wanita berusia 30-80 tahun. Dalam survei itu hanya 10 persen wanita yang melakukan hubungan seks setidaknya sekali seminggu.

Survei itu juga menemukan, alasan-alasan wanita menghindari seks dengan pasangannya:

Wanita terlalu lelah

Seperempat wanita melaporkan, menghindari seks karena terlalu lelah. Alasan ini seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Jajak pendapat tahun 2010 dari National Sleep Foundation menemukan, pasangan yang telah menikah terlalu lelah melakukan hubungan seks.

Jika pasangan sering tidur lebih awal dari Anda, itu mungkin juga pertanda pasangan tidak menganggap seks begitu menggairahkan. Cobalah memulai seks lebih awal di malam hari untuk menarik minatnya.

Kurangnya keintiman

Lebih dari 10 persen wanita melaporkan, menghindari seks karena kurangnya keintiman. Penelitian menunjukkan, wanita mengalami kesulitan mencapai orgasme jika tidak muncul keintiman secara psikologis.

Itu berarti Anda tidak bisa hanya merangsang pasangan secara fisik tanpa rasa hangat dari keintiman.

1 of 3

Seks begitu menyakitkan

Seks begitu menyakitkan

Seks seharusnya terasa nikmat tapi 11 persen wanita dalam survei tersebut mengaku merasa sakit saat berhubungan seks.

Faktanya, sebuah penelitian terhadap hampir 7 ribu wanita di Inggris juga menemukan, 1 dari 13 wanita merasakan sakit saat berhubungan seks.

Hal ini membuat wanita merasa tidak tertarik pada seks. Mereka juga mengalami kesulitan mencapai orgasme.

Cobalah fokus pada foreplay, oral seks, dan menggunakan pelumas. Buat pasangan merasa nyaman untuk bercinta, sebagaimana ditulis Men's Health, Rabu (17/5/2017).

2 of 3

Pasangan merasa cemas

Pasangan merasa cemas

Pasangan yang merasa cemas berpotensi timbul dari rasa nyeri. Dalam sebuah penelitian, wanita sering merasa cemas saat berhubungan seks karena mereka mulai membayangkan seks yang menyakitkan. Hal ini membuat wanita merasa gugup.

Sebaiknya, komunikasikan dengan pasangan. Tanyakan, apakah yang Anda lakukan untuk membuatnya terangsang itu nyaman.

Masalah seksual

Enam persen wanita melaporkan, pasangan mereka memiliki masalah seksual, seperti disfungsi ereksi. Hal ini menjadi salah satu penyebab wanita menghindari seks.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait