Ekstrak Keong Rahasia Cantik Perempuan Korea

Oleh Gabriel Abdi Susanto pada 18 Mei 2017, 15:00 WIB
Park Shin Hye

Liputan6.com, Jakarta Di film atau serial drama Korea, aktris maupun aktornya terlihat menarik. Kulit putih, bersih, kinclong, tanpa jerawat, membuat iri banyak perempuan.

Menurut Mary Schook, pemilik MS Apothecary, seperti dikutip Marie Claire, Kamis (18/5/2017), perempuan Korea rajin memelihara kulit supaya mulus. Ada ritual perawatan kulit, dan rata-rata perempuan Korea memiliki sekitar 18 produk untuk perawatan kulitnya setiap harinya. Wow!

Memiliki kulit mulus dan putih menjadi obsesi para perempuan Negeri Ginseng. "Kulit cerah menjadi tanda bahwa Anda datang dari keluarga ningrat. Konsep ini terus terbawa," kata Dr. Seung Yoon Celine Lee, dermatolog di Seoul.

Karena itu, produk dan teknologi perawatan kulit sangat diminati di Korea Selatan. Terobosan baru dalam perawatan kulit dengan iming-iming membuat kulit makin kenyal dan lainnya, selalu jadi incaran. Orang pun tak segan mengeluarkan banyak uang demi mendapat kulit wajah putih bersinar, atau membuat lipatan kelopak mata, sehingga matanya terlihat lebih besar, dan juga memancungkan hidung.

Diakui, perempuan Korea memberi perhatian penuh pada penampilan. Mereka tak akan keluar rumah tanpa memastikan penampilannya sangat oke dari ujung rambut sampai kaki!

Ekstrak Keong
Perempuan Korea rela mencoba aneka perawatan kulit demi kecantikan dan mengikuti tren. Ketika tahun lalu ada yang memasukkan ekstrak keong sebagai bahan untuk perawatan kulit, produk itu tak luput dari incaran.

Dalam CNN Go disebutkan, krim yang mengandung ekstrak keong ini terjual dengan sangat cepat di Seoul. Meski Korea bukanlah pasar pertama, popularitasnya meledak dalam tahun-tahun terakhir ini.

Menurut Jeong Chang-hyun dari perusahaan kosmetik Able C&C, ekstrak keong membantu meringankan, memperbarui, dan menyehatkan kulit. Able C&C meluncurkan krim dengan ekstrak keong pada Juni 2010 dan memastikan produknya berkualitas.

Untuk memastikan kualitas lendir keong yang digunakan dalam produk tersebut, keong-keong yang diternakkan di Korea itu diberi makan ginseng merah.