Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bantu Istri Raih Orgasme dengan Melakukan 3 Hal Ini

Penetrasi berkali-kali bukan jaminan wanita meraih orgasme saat berhubungan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Penetrasi berkali-kali bukan jaminan wanita meraih orgasme saat berhubungan seksual. Rupanya seks yang di dalamnya mencakup tiga hal yakni: stimulasi area kelamin, ciuman hangat, dan seks oral yang mampu meningkatkan potensi wanita meraih orgasme.

Fakta ini diketahui lewat studi yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behaviour. Dengan temuan ini, peneliti berharap mampu mengarahkan pria untuk melakukan hal yang bisa membantu istri meraih orgasme.

"Selama ini sekitar 30 persen pria berpikir penetrasi adalah cara terbaik wanita mendapatkan orgasme. Tragis, faktanya itu tidak tepat," kata salah satu peneliti yang juga profesor biologi dari Indiana University, Elisabeth Lloyd.

Namun, perpaduan antara stimulasi area kelamin, ciuman hangat, dan seks oral tentu juga bukan jaminan istri bisa raih orgasme. Lloyd mengingatkan, orgasme pada wanita tidak semudah pria. Orgasme pada wanita itu merupakan hal yang kompleks.

Dalam studi ini juga didapati fakta 95 persen pria cenderung selalu, atau biasanya, meraih orgasme. Sementara hanya 65 persen wanita yang meraih orgasme memuaskan saat bercinta.

Jika perpaduan tiga hal di atas masih belum berhasil meraih orgasme, jangan-jangan Anda dan pasangan memiliki komunikasi yang tidak baik. Untuk mencapai orgasme memuaskan saat berhubungan seksual komunikasi itu amat penting.

"Masing-masing wanita memiliki cara berbeda-beda raih orgasme. Sehingga komunikasi yang eksplisit dan langsung pada pasangan adalah kunci meraih orgasme memuaskan," kata pimpinan studi, David Frederick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini