Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Wanita, Ketahui 4 Fakta Pelumas Ini

Berikut fakta menarik seputar pelumas yang perlu diketahui wanita

Liputan6.com, Jakarta Pelumas bukan saja untuk mencegah kekeringan saat bercinta. Penggunaan pelumas juga bisa menambah sensasi bercinta khususnya bagi wanita.

Berikut fakta menarik seputar pelumas yang perlu diketahui wanita seperti dikutip laman Woman's Day, Jumat (12/5/2017).

1. Pelumas di kondom

Untuk merasakan sensasi bercinta yang luar biasa, pasangan disarankan untuk tidak menggunakan kondom berbasis minyak. Menurut Paul Joannides, pakar seks, menggunakan pelumas dan kondom yang berminyak dapat menyebabkan kerusakan lateks kondom dan mengurangi kenikmatan bercinta.

Sebaiknya masukkan beberapa tetes pelumas ke dalam kondom agar seks lebih tahan lama dan kondom tidak rusak. 

2. Lumasi sex toys

Pelumas juga bisa digunakan sebagai cairan untuk melumasi sex toys Anda. Disarankan untuk menggunakan pelumas pada sex toys berbahan silikon agar wanita dapat merasakan kenyamanan dan kenikmatan foreplay dengan sex toys.

3. Pelumas jangan masuk ke organ intim

Meski penggunaan pelumas berfungsi untuk menghindari kekeringan di organ intim saat bercinta, sebuah studi 2013 yang terbit dalam jurnal Obstetrics & Gynecology mengatakan, untuk tidak secara langsung menumpahkan pelumas di vagina. Sebab akan rentan dengan infeksi, bakteri, dan merusak pH alami pada vagina.

4. Air liur bukan pelumas

Air liur mungkin akan menjadi pelumas praktis bahkan gratis, tapi ini akan menyebabkan vagina mengering lebih cepat dibandingkan menggunakan produk pelumas di pasaran. Bahkan menggunakan air liur untuk pelumas saat hubungan seks dapat menimbulkan efek kesehatan lainnya dalam jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini