Sukses

Teh Bunga Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Kandungan di dalam bunga ini bisa membantu menurunkan berat badan saat diseduh dan dijadikan teh.

Liputan6.com, Jakarta Manusia sepertinya tak pernah berhenti untuk mencari cara mudah menurunkan berat badan. Mulai dari jenis olahraga, makanan, sampai gaya hidup semua dikulik demi menemukan cara instan. Sayangnya sampai hari ini, trik instan itu masih belum ditemukan.

Namun bukan berarti usaha ini gagal. Seiring waktu ditemukan berbagai hal yang bisa membantu individu menurunkan berat badan, tidak secara instan, tapi setidaknya bisa lebih mudah. Salah satunya adalah menggunakan bunga kembang sepatu (hibiscus).

Saat ini, bunga kembang sepatu sedang menjadi salah satu bintang dalam industri penurunan berat badan. Bunga yang aslinya tumbuh di barat Afrika dan termasuk Asia Tenggara ini dipercaya memiliki khasiat yang bisa menggeser jarum timbangan ke kiri.

Satu studi dari bulan April 2014 dalam Food & Function Journal mengungkapkan hasil dari tes klinis terhadap orang-orang obesitas. Setengah dari sukarelawan, yang berusia 18-65 tahun ini diberikan pil yang mengandung bunga kembang sepatu selama 12 minggu. Setengah sisanya diberi pil plasebo.

Hasil dari studi yang dilakukan di Chung Shan Medical University Hospital di Taiwan ini menemukan, mereka yang mengonsumsi pil bunga kembang sepatu ukuran lingkar pinggangnya mengecil, penurunan lemak tubuh, penurunan glukosa darah, dan lainnya.

Apakah ini berarti bunga kembang sepatu adalah "pil ajaib" penurun berat badan? Tidak. Namun mengonsumsinya akan membantu Anda menjaga berat badan dan membantu menurunkan berat badan secara stabil.

Meminum teh bunga kembang sepatu secara teratur setiap hari adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga berat badan. Teh kembang sepatu juga kaya akan senyawa yang akan melindungi tubuh, sehingga membantu menjaga tubuh tetap sehat sambil Anda berusaha menurunkan berat badan. Melansir Foxnews, Kamis (4/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini