Sukses

5 Herbal Ini Dipercaya Bisa Atasi Diabetes Tipe 2

Liputan6.com, Jakarta Ada sejumlah herbal yang dipercaya bisa mengobati diabetes tipe 2. Tumbuhan tradisional ini diklaim dapat membantu menstabilkan kadar gula darah sehingga mampu mencegah komplikasi diabetes tipe 2.

Lantas, apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir Step to Health, Kamis (3/5/2017):

1. Kunyit

Jenis rimpang ini sangat direkomendasikan untuk mengatasi penyakit artritis dan kardiovaskular. Namun berkat senyawa aktifnya, kurkumin, tumbuhan ini juga membantu menurunkan kadar gula darah. 

2. Jahe

Ramuan lain yang bisa membantu penderita diabetes tipe 2 adalah jahe. Tanaman ini bukan hanya memiliki sifat anti peradangan namun juga mencegah komplikasi diabetes.

3. Kayu Manis

Kayu manis bisa membantu menstabilkan kadar gula darah karena mengurangi penyerapan glukosa setelah makan. Tumbuhan ini juga membantu menurunkan kolesterol.

4. Lidah buaya

Tanaman ini bukan hanya mampu menenangkan kulit dari paparan sinar matahari, tapi juga dapat menyembuhkan luka, dan melindungi rambut dari sinar UV, menurunkan berat badan dan mengobati diabetes tipe 2.

5. Daun blueberry

Mengonsumsi buah beri yang kaya antioksidan bukan hanya mencegah peradangan dan kanker. Pilihan lain adalah dengan menggunakan daun blueberry dalam bentuk teh untuk membantu mencegah diabetes tipe 2.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.