Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Dampak Aneh Tapi Nyata yang Terjadi Usai Bercinta

Beberapa hal aneh bisa terjadi usai bercinta, apa itu normal?

Liputan6.com, Jakarta - Orgasme yang diraih ketika sesi bercinta memang nikmat dan selalu membuat ketagihan. Namun, apakah hal tersebut sebanding dengan efek samping yang terjadi setelahnya?

Beberapa hal aneh bisa terjadi usai bercinta seperti sulit buang air kecil, terlelap tidur, hingga dua buah zakar yang tiba-tiba mengecil atau mungkin menghilang sementara.  Hal ini bisa saja terjadi pada Anda, tetapi mungkin Anda menganggapnya sesuatu yang normal meski tetap ada tanda tanya besar di pikiran Anda. Melansir Men's Health, Minggu (30/4/2017), berikut ini penjelasannya.

1. Mudah mengantuk usai bercinta

Secara kimia, ada pelepasan endorfin yang luar biasa usai ejakulasi. "Dampak endorfin setara dengan morfin alami," kata Jonathan Schiff, M.D., asisten profesor klinis urologi di Mount Sinai School of Medicine di New York.

Tentu saja, suasana ini akan membuat Anda menjadi rileks dan santai. Berakhirnya sesi bercinta akan membuat Anda lelah dan mudah untuk beristirahat.

2. Penis sakit

Jika Anda merasakan nyeri pada penis dalam hitungan menit usai bercinta, ini adalah hal yang normal. Kondisi ini bisa jadi karena ejakulasi secara paksa, sehingga otot pada penis mengalami kontraksi.

3. Sulit pipis

Hal ini dapat terjadi karena seks yang terlalu lama atau berulang, di mana klem otot sfingter interna melekat erat untuk menutup leher kandung kemih.

4. Mr. P tak mampu kembali berdiri

Tak aneh jika Mr. P tak mampu kembali tegang usai ejakulasi. Ini adalah fase di mana pria tak akan mampu untuk kembali ejakulasi. Umumnya hal ini dipicu oleh kemampuan saraf yang menurun sehingga tak dapat menerima rangsangan usai ejakulasi.

5. Mengalami penyusutan

Saat meraih ejakulasi, Anda merasa testis seperti menghilang dan merasa tak kokoh lagi. "Saat ejakulasi, otot cremaster berkontraksi dan membawa testikel lebih dekat ke tubuh, ini membuat Anda merasa testis mengalami penyusutan," Dr. Schiff.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.