Sukses

Minum Air Rebusan Kacang Hijau Bikin Rambut Bayi Lebat, Benarkah?

Di Indonesia masih ada kepercayaan minum air rebusan kacang hijau selama hamil bisa bikin rambut bayi yang lahir jadi lebat.

Liputan6.com, Jakarta Calon ibu yang menginginkan anaknya memiliki rambut lebat, harus mulai membiasakan minum air rebusan kacang hijau.

Dr. Resthie Rachmanta Putri M.Epid dari Klik Dokter, mengatakan, hal itu dikarenakan kacang hijau mengandung protein dan vitamin B. Keduanya merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut si jabang bayi.

"Namun, lebatnya rambut bayi tidak hanya dipengaruhi asupan nutrisi ibu selama hamil saja, tapi juga faktor genetik dari orangtua," kata dia dikutip Sabtu (29/4/2017)

Meski tak menjamin rambut si Kecil tumbuh lebat, tidak ada salahnya jika calon ibu tetap melakukan kebiasaan baik yang satu ini.

Selain protein dan vitamin B, kacang hijau juga mengandung kalsium dan fosfor yang berguna untuk kesehatan tulang ibu dan janin.

"Kandungan zat besinya juga bermanfaat mencegah anemia selama hamil," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.