Sukses

Jerih Payah Wanita Peroleh Bikini Body seperti Gigi Hadid

Obsesi memiliki bikini body yang tidak tercapai akan membuat wanita dihantui rasa gelisah.

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana tak iri melihat Gigi Hadid yang sempurna dengan tampilan bikini body. Bikini dan gaun seksi yang ia gunakan selalu tampak cantik dan mempesona. Hal ini membuat banyak wanita berusaha keras mendapatkan bikini body.

Tubuh ramping tanpa sedikit bagian tubuh yang bergelambir merupakan bentuk dari bikini body. Seperti dikutip laman Shape, bikini body ialah bentuk tubuh yang lebih menonjolkan bagian kulit, bukan lemak.

Bahkan baru-baru ini, University of Alabama melaporkan adanya perubahan kegiatan mahasiswi menjelang musim panas. Mahasiswi memiliki rutinitas gym dan membicarakan tren diet sepanjang hari menjelang musim panas, demi memperoleh bikini body.

"Mahasiswi mendadak mengalami gangguan makan demi mengubah penampilan mereka agar percaya diri mengenakan bikini di pantai saat liburan musim panas," kata Dr Kelsey Latimer, psikolog dari Center for Pediatric Eating Disorders di Children’s Health, Plano, berkomentar seperti dikutip dari Brit.co, Rabu (26/4/2017).

Obsesi memiliki bikini body juga dikaitkan dengan harga diri. Dr Latimer mengatakan, jika seseorang gagal mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan ia akan merasa terpuruk dan sangat tidak puas.

Ketidakpuasan akhirnya juga mempengaruhi liburannya nanti, ia tidak dapat menikmati waktu liburan dan dihantui dengan rasa takut.

"Jika wanita gagal mengenakan bikini yang ia mau, juga gagal memiliki bikini body, pikirannya akan gelisah," ujar Dr Latimer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.