Sukses

Pria Perhatikan Hal Ini Sebelum Lepas Celana Dalam

Selain menjaga organ intim tetap sehat, pria yang melepas celana dalam ternyata bisa menghindari infeksi jamur.

Liputan6.com, Jakarta Keuntungan tidak mengenakan celana dalam bukan hanya bisa dirasakan wanita, tapi juga pria. Selain menjaga organ intim tetap sehat, pria yang melepas celana dalam ternyata bisa menghindari infeksi jamur.
 
Melansir Men's Health, Selasa (25/4/2017) berikut ini merupakan lima alasan yang perlu diketahui pria sebelum melepas celana dalamnya:
 
1. Lindungi area intim 
 
Sering kali, orang merasa risih ketika tidak mengenakan celana dalam. Hal tersebut disebabkan karena tidak ada perlindungan untuk menutupi bagian intim. Namun bagi pria, hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit.
 
"Aplikasikan petroleum jelly pada bagian selangkangan sebelum tidur tanpa mengenakan celana. Cara ini mencegah iritasi dengan meinimalkan pergesekan dengan kulit," ujar Dr. Mona Gohara dari Yale University.
 
2. Mencegah infeksi jamur
 
Ketika menggunakan celana dalam, kondisi kulit dapat berubah menjadi lembab. Jamur mudah untuk berkembang pada kulit, apalagi pada saat berkeringat. 
 
Namun saat melepaskan celana dalam, hal ini tak akan Anda alami. Hanya saja, gesekan kulit bisa memicu gatal dan ruam. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengaplikasikan  petroleum jelly.
 
3. Meringankan cucian
 
Mengganti celana dalam saat berkeringat memang bagus untuk mencegah kelembapan daerah intim. Namun cucian jadi semakin banyak. Itulah manfaat lain tidak menggunakan celana dalam.
 
4. Jangan gunakan celana jeans
 
Tidak menggunakan celana dalam biasanya sering dilakukan pada waktu malam hari atau sebelum tidur. Tapi jika Anda merasa nyaman untuk tidak mengenakannya saat beraktivitas, usahakan untuk tidak menggunakan jeans. Selain mengganggu kenyamanan bagian selangkangan, bagian intim Anda dapat dengan mudah diketahui. 
 
(Aida Tifani)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini