Sukses

Pakar Kesehatan Asia Tenggara Kumpul di Jakarta Bahas Kaki Gajah

Liputan6.com, Jakarta Para pakar kesehatan dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara di bawah WHO SEA Region berkumpul di Jakarta dari 25-27 April 2017 membahas percepatan kemajuan eliminasi penyakit tropis terabaikan (neglected tropical diseases). Pertemuan ini diharapkan bisa sebagai aset dalam upaya eliminasi penyakit tropis terabaikan seperti kaki gajah, kusta, skistosomiasis.

"Keragaman keterampilan, fokus, dan pengalaman yang berkumpul di sini adalah hal luar biasa dan merupakan aset terbesar dalam eliminasi penyakit tropis terabaikan," kata Direktur WHO SEA Region, Poonam Khetrapal Singh dalam sambutannya membuka pertemuan ini di kawasan Kuningan, Jakarta pada Selasa (25/4/2017).

Poonam menuturkan dalam mengeliminasi penyakit tropis terabaikan ini tidak hanya oleh dokter atau tenaga kesehatan saja. Melainkan kerjasama dan koordinasi multisektor mulai dari bagian sanitasi dan pengairan hingga pertanian.

Dalam kesempatan ini Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, pun menuturkan Indonesia berkomitmen dalam melakukan eradikasi dan eliminasi penyakit tropis terabaikan ini. Salah satu caranya dengan memperkuat pelayanan kesehatan primer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini