Sukses

Minum 4 Jenis Teh Ini Bisa Usir Jerawat

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang lebih menjengkelkan ketika Anda menemukan jerawat tumbuh menjelang hari-hari penting. Untuk bisa segera menghilangkan jerawat ini, Anda butuh sekedar salep yang dioleskan dari luar.

Tak peduli sudah seberapa sering Anda mengoleskan benzoyl peroxide atau tretinoin pada area yang berjerawat, Anda perlu asupan dari dalam untuk membantu kulit kembali bersih.

Coba ganti kopi harian Anda dengan empat jenis teh berikut ini. Dijamin jerawat segera menyingkir dari kulit, seperti melansir The Health Site, Selasa (25/4/2017):

1. Teh Spearmint

Teh spearmint termasuk dalam keluarga teh mint, namun ia tidak sama dengan teh peppermint. Teh spearmint disukai karena rasanya, baunya, dan kandungannya yang sehat. Salah satunya adalah efek antiandrogenik.

Kelebihan androgen di dalam tubuh, seperti testosteron, adalah salah satu penyebab jerawat. Dengan menyisip teh spearmint secara rutin, jerawat yang disebabkan oleh hormon akan berkurang.

2. Teh hijau

Teh hijau memang teh super. Kandungannya yang kaya antioksidan membuat teh hijau memiliki kualitas antimikroba. Menyesap teh hijau 2-3 kali sehari akan membantu mengusir jerawat yang muncul di saat-saat tak terduga.

Jika Anda tidak suka rasanya, Anda bisa juga langsung mengusapkan teh hijau ini ke kulit. Hal ini bisa membendung produksi sebum dan memerangi bakteri penyebab jerawat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Teh chamomile

Chamomile dikenal memiliki kandungan yang menenangkan. Mereka yang menderita stres karena munculnya jerawat akan mendapatkan efek tenang dan melelapkan dari teh ini.

Selain itu, teh chamomile juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang akan membantu mengobati jerawat yang meradang.

4. Teh kayu sappan

Teh kayu sappan atau pathimugham bisa didapat dari toko khusus Ayuverdic. Parutan dari pohon kayu sappan ini akan menghasilkan teh berwarna pink yang menyenangkan.

Minum teh ini tak hanya akan mengurangi jerawat tapi juga bisa mendinginkan tubuh saat musim kemarau. Brazilein, pigmen merah yang ada dalam teh ini adalah zat antijerawat yang kuat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.