Sukses

1 Siung Bawang Putih Setiap Hari Ampuh Turunkan Kolesterol Buruk

Liputan6.com, Jakarta Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah meningkatkan risiko beberapa penyakit seperti tekanan darah tinggi dan jantung. Kadar kolesterol buruk yang tinggi di dalam darah menyebabkan penumpukan plak dan penyempitan pada arteri sehingga darah tak bisa mengalir dengan baik.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan kaya lemak seperti gorengan jadi salah satu pemicu tingginya kolesterol buruk pada tubuh. Meski tak bisa dipungkiri, hidangan tersebut sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan renyah membuat gorengan kerap menjadi kudapan favorit.

Bila kadar kolesterol dalam darah sudah mulai tinggi, Anda tak perlu khawatir dulu. Ada cara alami untuk mengatasinya. Mengonsumsi satu siung bawang putih setiap hari bisa membantu menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol jahat, serta tekanan darah tinggi, seperti yang dikatakan dr Nadia Octavia dari KlikDokter dalam tayangan Be Healthy berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.