Sukses

Jus Tomat Ampuh Pangkas Lemak Perut

Liputan6.com, Jakarta Gumpalan lemak di perut tak hanya mengikis rasa percaya diri, melainkan juga mengancam kesehatan. Dan untuk memangkasnya, Anda tak hanya perlu diet melainkan juga berolahraga, membakar lemak dan mengencangkan otot perut agar tak menggelambir sesudahnya.

Kabar baiknya, studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition mengungkap ada satu minuman yang ampuh membantu mengurangi lemak perut. Mengonsumsi satu gelas jus tomat setiap hari disebut-sebut bisa merampingkan perut dan pinggang Anda secara drastis. Dan hebatnya, Anda tak perlu diet mati-matian untuk merasakan hasilnya.

Peneliti menemukan, wanita yang minum 280 ml jus sayuran setiap hari mampu memangkas 50 persen lemak perut dalam delapan minggu, tulis laman Dailystar. Tak hanya itu, kadar kolesterol mereka pun ikut turun.

"Hasil menunjukkan bahwa menambahkan jus tomat ke dalam menu harian mengurangi lingkar pinggang, demikian juga kadar kolesterol, serta kadar inflamasi adipokine pada wanita muda dan sehat, dan efek ini tak terkait dengan perubahan lemak tubuh," jelas peneliti.

Studi lebih lanjut menemukan, jus tomat bisa mengurangi stres oksidatif pada wanita yang kelebihan berat badan sehingga meningkatkan kesehatannya dan mencegah penyakit terkait obesitas.

Jus tomat ampuh membantu membuat tampilan badan lebih langsing lantaran mengandung kadar likopen tinggi. Antioksidan tersebut meningkatkan produksi hormon adiponektin hingga 25 persen, yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

"Tomat memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang relatif rendah serta mengandung banyak air,' jelas Shona Wilkinson, ahli nutrisi di SuperfoodUK pada Dailystar, dilansir Selasa (25/4/2017).

"Ini artinya jus tomat membantu Anda lebih kenyang dengan asupan kalori yang relatif lebih sedikit. Jus tomat juga rendah gula. Karena jus tomat rendah kalori, kecil kemungkinannya gula darah menurun atau meningkat drastis, sehingga membantu nafsu makan tetap terkontrol. Dengan begitu juga mencegah keingin mencemil makanan manis atau kaya karbohidrat di siang hari. Jus tomat juga baik sebagai minuman pengganti snack di antara waktu makan," lanjutnya.

Seperti sayuran dan buah lainnya, tomat pun merupakan sumber mineral alami dan vitamin yang membantu tubuh menyerap cukup energi untuk mendukung metabolisme.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini