Sukses

Yoga Sambil Menghadap Matahari Pagi, Apa Manfaatnya?

Melakukan yoga lima menit lebih bermanfaat daripada sekadar mengecek media sosial di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta Pergunakan waktu yang biasanya Anda habiskan untuk berinteraksi media sosial di pagi hari dengan melakukan yoga sederhana. Tak perlu matras, Anda cukup mengenakan pakaian dan sepatu yang nyaman selama yoga. Kemudian hadapkan langsung tubuh Anda ke matahari.

Terapis ternama yang berbasis di London, Erika Mundinger, mengatakan, gerakan yoga sederhana ini bermanfaat melonggarkan anggobat badan, terutama buat orang-orang yang tidak pernah berolahraga sama sekali baru memulai untuk aktif bergerak.

Caranya seperti ini;

1. Berdiri dengan kaki lurus sebelum melengkungkan lengan dan menaruhnya di punggung.

2. Lipat badan ke depan, tekuk ke pinggang sampai lengan menyentuh lantai atau jari kaki atau bagian bawah kaki untuk meregangkan hamstring.

3. Berdiri lagi, ayungkan lengan ke atas kepala, ulangi empat sampai enam kali.

Erika mengatakan, melakukan yoga dengan menghadap matahari langsung dapat melonggarkan otot dan membuat gigi lebih sehat. Ini lebih bermanfaat dan sehat ketimbang minum kopi.

Akan tetapi yoga bukan satu-satunya latihan yang bisa Anda lakukan jika memang tak punya waktu yang banyak.

Menurut Erika, latihan lain yang bisa Anda lakukan adalah HIIT (dengan melompat ke depan, burpe, kemudian berlari mundur). Melakukannya selama lima menit tanpa jeda membuat Anda bugar di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini