Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Tahapan Keintiman yang Perlu Dipahami Pasangan

Kenali tahapan keintiman dalam sebuah hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalani hubungan dengan pasangan, tahapan keintiman perlu dibangun. Hal ini menjadi salah satu cara agar hubungan Anda makin dekat, baik secara fisik maupun emosional.

Dikutip dari Your Tango, Sabtu (22/4/2017), berikut tahap-tahap keintiman yang perlu Anda tahu:

1. Jatuh cinta

Jatuh cinta dan tergila-gila dengan pasangan membuat kadar dopamin (hormon cinta) melonjak. Hal ini akan membuat seseorang menginginkan seks lagi dan lagi.

Berdasarkan penelitian pemindaian otak, orgasme menghasilkan efek dopamin sebanyak 95 persen--serupa dengan efek otak akibat heroin. Berhubungan seks memang tidak selalu baik, ada kalanya lebih baik atau mungkin memburuk.

Tapi seluruh perasaan cinta ibarat berada di kolam yang sejuk. Anda akan tetap merasa sayang terhadap pasangan meski kendala terjadi dalam hubungan.

2. Mengikat jalinan hubungan dengan pasangan

Ketika Anda memutuskan hidup bersama pasangan, jalinan cinta bisa terasa manis atau buruk. Manis saat Anda mengenang kembali tingkah lakunya yang humoris.

Sebaliknya, pikiran buruk juga terjadi. Misal, pada saat Anda bangun tidur lantas mengatakan, Anda telah menikahi orang yang salah. Pikiran tersebut merupakan awal mula, hari di mana momen-momen pernikahan Anda benar-benar dimulai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Memendam

3. Memendam

Memendam apa yang dirasakan, hadir ketika Anda didera berbagai permasalahan. Seperti percakapan soal siapa yang mencuci pakaian dan menghadapi ibu mertua yang sulit dipahami pemikirannya. Tahap ini bisa mengganggu hubungan dengan pasangan.

Tapi memendam apa yang sebenarnya dirasakan tidak selalu buruk. Ini menjadi pertanda, hubungan yang dijalani begitu nyata dan berlanjut menyelimuti kehidupan sehari-hari Anda.

Untuk mengatasinya, Anda bisa memanjakan diri sendiri dengan membeli beberapa mainan seks. Lakukan sesuatu yang manis agar keintiman dengan pasangan dapat kembali semula.

3 dari 3 halaman

4. Resurfacing

4. Resurfacing

Pada tahap ini, Anda akan berkata kepada diri sendiri, "Saya lupa betapa 'panasnya' dia," atau "Saya sangat mencintainya."

Resurfacing adalah sebuah resolusi hubungan. Anda akan memikirkan, apa yang harus dilakukan untuk tahap selanjutnya dan permasalahan besar yang harus diselesaikan berdua.

5. Cinta

Cinta merupakan puncak dari keintiman. Pada tahap ini, biasanya seks menjadi lebih baik dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.