Sukses

5 Hal yang Bisa Dilakukan Jomblo di Usia 30 dan 40-an

Setelah hubungan berakhir, Anda bisa menemukan banyak hal ketika menjadi lajang di usia 30-an dan 40-an tahun.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi lajang atau jomblo (single) di usia 30-an atau 40-an bisa jadi membuat Anda galau. Anda mungkin juga masih terkenang akan hubungan yang tak bisa dipertahankan sebelumnya.

Tapi setelah hubungan yang berakhir, momen ini bisa menjadi saat yang tepat membuat perubahan dalam hidup.

Dilansir dari laman The Independent, Jumat (21/4/2017), berikut ini lima hal yang Anda temukan saat tiba-tiba menjadi lajang di usia 30-an atau 40-an.

1. Punya lebih banyak uang

Ketika dalam hubungan, pengeluaran bisa sangat mahal, terutama jika Anda harus bepergian ke seluruh penjuru negeri. Saat menjadi lajang, Anda akan memiliki lebih banyak uang dipakai untuk belanja sendiri dan jalan-jalan.

2. Punya lebih banyak waktu

Bila Anda sedang menjalin hubungan, kemungkinan menghabiskan akhir pekan berupa makan malam. Tapi ketika menjadi lajang, Anda punya lebih banyak waktu dalam hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi kembali tujuan hidup

3. Evaluasi kembali tujuan hidup

Setelah mengakhiri hubungan, Anda bisa mengevalausi kembali tujuan dan langkah hidup selanjutnya.

4. Lebih banyak ruangan yang dinikmati

Anda bisa menikmati lebih banyak ruang saat menjadi lajang. Berbeda ketika Anda masih berada dalam hubungan, Anda harus berbagi ruangan dengan pasangan.

5. Menjadi orang yang lebih baik

Menjadi lajang juga memberi Anda kesempatan untuk menemukan hobi baru atau hobi lama yang pernah tenggelam. Dengan begitu, Anda menjadi seseorang yang lebih baik, menemukan sesuatu positif yang dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.