Sukses

Trik Atasi Cemas Saat Naik Pesawat

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, bepergian dengan naik pesawat menimbulkan kecemasan tersendiri. Umumnya hal ini dipicu oleh bayangan negatif terkait kecelakan di angkasa. Dan menyadari bahwa diri Anda berada 36 ribu kaki di atas permukaan bumi bisa menimbulkan kecemasan yang nyata.

Namun, Anda yang mengalami kecemasan terkait naik pesawat, tak perlu panik dulu. Ada trik yang bisa Anda coba, seperti dikutip dari laman Purewow, Jumat (21/4/2017).

Bila Anda duduk di dekat jendela, turunkan penutup jendela hingga dua per tiga. Dan jika tempat duduk Anda di lorong, tak ada salahnya mencoba meminta penumpang yang duduk di dekat jendela untuk sedikit menurunkan penutupnya.

Trik sederhana ini kemungkinan besar berhasil karena melihat pemandangan luar--meski itu awan-awan lucu--mampu meningkatkan kadar kecemasan Anda ketika tengah mencoba bersantai dan menikmati penerbangan.

Meminimalisir gangguan juga membantu Anda meminimalisir ingatan bahwa Anda tengah berada di dalam pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini