Sukses

Stres Berat Jelang Pernikahan? Coba Lakukan Ini

Menjelang pernikahan aneka persiapan rentan membuat calon pengantin stres.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pernikahan aneka persiapan rentan membuat calon pengantin stres. Mulai dari konsep dekorasi yang belum jelas, perubahan susunan acara, dan hal-hal lain yang belum juga kunjung selesai. Tak jarang kondisi ini membuat hubungan pasangan yang akan menikah malah tegang.

Bagaimana tidak tegang bila setiap pertemuan dengan pasangan yang dibahas selalu persiapan pernikahan. Romantisme pacaran seakan sirna. 
 
Jika kondisi ini sedang terjadi, cobalah untuk memberi jeda sejenak dengan sesekali kembali menjalani aktivitas pacaran biasa. Misalnya menonton film atau sekadar jalan bersama calon pasangan.
 
"Hal ini akan membuat kondisi keduanya jadi lebih rileks, tidak terlalu stres menghadapi pernikahan," kata psikolog Tiga Generasi, Sri Juwita, dalam peluncuran "Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan" di Jakarta pada Kamis (13/4/2017).
 
Selain itu, bisa juga menyelingi aktivitas yang bisa rileksasi bersama. Misalnya, perawatan badan atau pijat .
 
"Biar enggak stres dan tegang," katanya lagi. 
 
Ketika kondisi calon pengantin stres, hal ini akan membuat suasana tidak nyaman. Aneka masalah pun jadi tak mampu dijalani dengan pikiran jernih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.