Sukses

Cegah Stres Saat Hamil dengan Selonjorkan Kaki dan Spa

Perubahan fisik dan hormon kerap membuat ibu hamil mengalami stres. Ada banyak solusi kok agar stres tidak berlarut-larut.

Liputan6.com, Jakarta Perubahan fisik dan hormon kerap membuat ibu hamil mengalami stres. Hal ini sering terjadi terutama pada kehamilan pertama.

Agar stres tak berlarut-larut ada banyak pilihan yang bisa dilakukan ibu hamil. Mulai dari membaca buku hingga mendengarkan musik merupakan hal yang umum dilakukan. Selain itu, ada lima hal seru lain yang bisa mencegah ibu hamil stres. Mengutip Times of India, Rabu (12/4/2017) berikut selengkapnya.

1. Selonjorkan kaki

Setelah selesai bekerja dan membersihkan rumah, duduk di sofa sambil selonjorkan kaki sudah nikmat tiada tara.

"Setop berpikir hal-hal yang membuat stres. Istirahatkan tubuh dan pikiran," kata dokter kebidanan dan kandungan asal India, Vandana Mehra.

2. Olahraga ringan

Olahraga ringan seperti yoga, renang, dan latihan pernapasan bisa membantu seseorang tetap aktif. Lalu, ikut yoga hamil juga bisa untuk melatih pernapasan yang berdampak membuat Anda lebih tenang.

3. Jalan-jalan di taman

Menghirup udara bebas di pagi atau sore hari, sambil mendengar suara burung terbukti amat menenangkan. Sudah banyak studi membuktikan jalan-jalan di alam bebas mampu menurunkan stres.

4. Spa

Hamil bukan berarti tidak menjaga diri. Ikut perawatan spa untuk ibu hamil bisa membantu lebih rileks.

5. Babymoon

Melarikan diri sejenak dari rutinitas harian dengan pasangan lewat babymoon juga efektif lho redakan stres. Ke Bandung, Anyer, atau lokasi lain yang jaraknya tidak jauh dari rumah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini