Sukses

Kelurahan Sukapura, Kelurahan Paling Jago Senam di Jakarta

Walau harus mengerjakan pekerjaan rumah tangga, bukan berarti ibu-ibu tidak bisa melakukannya sambil menjaga kesehatan dan kebugaran.

Liputan6.com, Jakarta Mencuci, jika harus menggunakan tangan, bisa dibilang adalah salah satu pekerjaan rumah tangga yang paling melelahkan. Sayangnya hal ini harus dilakukan jika ingin memastikan kesehatan pribadi dan keluarga.

Untuk mengakali hal ini, salah satu merek deterjen asal Jepang, berusaha menciptakan cara untuk menjadikan sesi mencuci lebih menyenangkan. Menciptakan kompetisi senam, yang diikuti oleh 4.000 wanita dari 40 kelurahan di DKI Jakarta, Easy Deterjen mengatakan kompetisi Easy Gerakan Mencuci Gembira atau "Easy Gembira."

Pada acara final "Easy Gembira", yang diadakan di Mall Artha Gading, Sabtu 8 April 2017, artis Liza Natalia, yang menjadi juri acara ini mengatakan, "Kalah atau menang tidak menajdi soal. Yang terpenting adalah bagaimana rekan-rekan wanita mengambil manfaat dari kampanye ini dan memanfaatkan waktu luang mereka dengan menjaga kesehatan dan kebugaran."

Kompetisi senam ini dimenangkan oleh Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara yang berhasil meraih poin 95,8 berkat kekompakan, semangat, koreografi, atribut kostum, dan jumlah peserta pada grupnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) DKI Jakarta dan Jakarta Utara.

"Kami melihat ibu-ibu yang berpartisipasi menunjukkan kegembiraan mereka dan berlomba-lomba untuk bisa memenangkan kompetisi ini, kegiatan ini juga diharapkan bisa menumbuhkan jiwa sportivitas ibu-ibu dan menjadikan masyarakat semakin sadar akan kesehatan melalui kegiatan berolahraga," tutup Ibu Ani Wahyu Haryadi, Ketua TP-PKK Jakarta Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini