Sukses

Menu Makanan Masyarakat dari Negara Paling Sehat Sedunia

Norwegia didapuk sebagai model masyarakat sehat. Salah satu kebiasaan mereka mengonsumsi ikan saat sarapan.

Liputan6.com, Jakarta UNESCO baru-baru ini mengukuhkan Norwegia sebagai model negara dengan penduduk yang paling sehat dalam Human Development Report. Negara ini memiliki harapan hidup yang tinggi.

Memangnya, seperti apa pola makan yang membuat mereka sehat?

Berikut kebiasaan makan orang paling sehat di dunia yakni Norwegia seperti mengutip Huffington Post, Selasa (11/4/2017).

1. Sarapan dengan roti tradisional

Sarapan orang-orang Norwegia tidak berat. Mereka biasa mengonsumsi roti Norwegia berupa roti gandum maupun roti Lefse. Lalu, di atasnya diolesi keju, selai, atau butter.

Mereka juga kadang menjadikan daging dan ikan sebagai salah satu menu sarapan. Minum kopi adalah suatu keharusan di pagi hari.

Oslo, Norwegia. (tourist-destinations.net)

2. Mengonsumsi ikan lezat

Ikan dari Norwegia sudah terkenal di penjuru dunia. Tak heran, penduduknya pun bisa sering mengonsumsi ikan-ikan segar. Mereka terkadang mengonsumsi ikan di pagi hari sebagai salah satu menu sarapan.

Salmon | Via: theotherbigo.ca

3. Tumbuh buah cloudberry

Salah satu buah yang tumbuh di negeri dingin ini adalah cloudberry. Buah ini dimakan bisa dengan whipped cream atau dibuat jadi selai.

4. Waffle dikonsumsi sore hari

Warga Norwegia kadang menyajikan waffle sebagai camilan. Namun bukan di malam, tapi sore hari. Biasa disajikan dengan keju cokelat dan selain.

5. Gemar makan kue

Norwegia memiliki banyak kue-kue lezat. Bahkan ada satu bernama Kvæfjordkake yang disebut sebagai salah satu kue terenak di dunia. Ini adalah kue spons, krim vanili, almond dan meringue yang pas disajikan bersama dengan teh. Ternyata, orang-orang sehat juga punya kebiasaan makan enak ya. 

6. Keju tak pernah ketinggalan

Salah satu keju yang terkenal dari Norwegia adalah Brunost. Ini keju warna cokelat yang begitu digemari penduduk negara ini. Keju ini manis dengan tekstur seperti karamel. Biasanya keju ini diiris tipis yang menjadi tambahan pada sandwich. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini