Sukses

Anggur Terjebak di Tenggorakan Bocah 5 Tahun

Anggur yang terjebak di tenggorokan membuat bocah ini kesulitan bernapas sehingga perlu dilakukan operasi untuk mengangkat buah manis ini.

Liputan6.com, Jakarta Orangtua perlu memperhatikan makanan yang diberikan kepada anak. Jangan, sampai makanan yang diberikan malah menyengsengsarakan anak seperti kejadian anggur yang terjebak di tenggorokan bocah lima tahun ini.

Foto X-ray seorang bocah yang ada anggur tersangkut di lehernya. (Foto: Facebook FinleeandMe)

Seorang blogger asal Australia, Angela Henderson, belum lama ini berbagi sebuah foto X-ray yang memperlihatkan anggur terjebak di tenggorokan seorang bocah. Ibu anak tersebut memperkenankan Angela untuk mengunggahnya agar menjadi perhatian banyak orangtua di luar sana.

"Tolong para orangtua bisa memahami bahwa tidak semua anak-anak sudah mampu mengunyah makanan dengan baik. Bisa jadi karena mereka sedang buru-buru ke sekolah atau ke taman bermain," kata Angela.

"Jadi tolong hati-hati. Ketika ragu (apakah anak bisa mengunyah dengan baik atau tidak) lebih baik potong-potong anggur atau tomat kecil tersebut," pesan Angela lagi dalam akun Facebook pribadinya.

Anggur yang terjebak di tenggorokan membuat jalan napas anak tersebut tersumbat. Alhasil, harus dilakukan operasi untuk mengangkat anggur itu.

"Bocah laki-laki ini sangat beruntung karena letak anggur berada di jalan udara yang mudah dilakukan operasi, jika di titik lain bisa lebih berbahaya," tulis Angela lagi seperti mengutip Pop Sugar, Senin (10/4/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini