Sukses

Basmi Bau Mulut dengan Resep Rumahan Berbahan Kayu Manis

Liputan6.com, Jakarta Terkadang bau mulut bisa tak terhindari. Entah karena makanan yang Anda konsumsi atau memang ada masalah mulut dan gigi. Menggosok gigi berkali-kali atau pun mengunyah permen karet mint tak menuntaskan masalah bau mulut.

Jika demikian, saatnya Anda mencoba ramuan alami untuk mengenyahkan bau mulut. Berikut resep rumahan sederhana yang bisa Anda coba, seperti dilansir dari laman Purewow, Jumat (7/5/2017).

Bahan: bubuk kayu manis, madu, sari lemon.

Cara: Campurkan setengah sendok makan bubuk kayu manis, madu secukupnya, dan sari dari dua buah lemon. Tuang satu cangkir air hangat ke campuran tersebut dan aduk hingga rata. Anda akan mendapat obat kumur alami.

Kayu manis berfungsi membasmi bakteri buruk dalam mulut dan mengenyahkan bau mulut. Kandungan asam pada lemon membantu membersihkan mulut. Sementara madu, selain rasanya manis, juga merupakan antibakteri dan antiinflamasi alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini