Sukses

Hebatnya Lagu Ed Sheeran, Bisa Menenangkan Bayi Menangis

Lagu milik Ed Sheeran bertajuk Shape of You bikin sukses menenangkan bayi menangis.

Liputan6.com, Jakarta Ketika segala daya upaya untuk menenangkan bayi menangis gagal, coba putar sebuah lagu. Lagu kekinian seperti "Shape of You" milik penyanyi Inggris, Ed Sheeran, salah satu yang bisa orangtua perdengarkan saat si bayi terus menangis.

Memang belum ada bukti ilmiah lagu tersebut mampu menenangkan bayi menangis. Namun, paling tidak pengalaman seorang ibu, Joanne Nye, bisa jadi bukti. Belum lama ini dia mengunggah video saat bayinya menangis ke Twitter seperti mengutip Huffington Post UK, Selasa (4/4/2017).

 Saat bayi ini menangis tanpa henti, sang ibu lalu memutarkan lagu Shape of You milik Ed Sheeran. Tak lama, berhentilah tangis bayi cantik ini (Foto: Twitter @joannenye15)

Bayi perempuan bermata indah itu menangis tanpa henti. Teriakan si bayi begitu kencang. Tak lama, suara intro lagu Shape of You terdengar, si bayi kemudian jadi memperhatikan lagu tersebut. Dan berhentilah tangisnya dalam kurun waktu kurang dari 10 detik.

Si bayi cantik, terus terdiam dan fokus mendengarkan lagu tersebut. Tangisannya pun benar-benar berhenti dan malah menikmati lagu yang pertamakali diperkenalkan ke publik di awal 2017 ini.

Ed Sheeran - Thinking Out Loud

Lagu atau musik sendiri memang sudah terbukti mampu menenangkan bayi menangis. Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Infancy menemukan bayi lebih tenang ketika mendengarkan lagu. Nada yang dihasilkan terbukti mampu merangsang bagian di otak untuk melepaskan dopamin sehingga timbul rasa senang.

Selain itu, ada banyak cara lain yang bisa dijajal orangtua agar bayi berhenti menangis. Seperti mengayunkan hingga mengajak berjalan-jalan ke luar ruangan. Selain itu cara unik seperti menyalakan hair dryer atau memperdengarkan bunyi air dari keran mengali bisa menenangkan bayi menangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini