Sukses

Pandangan yang Salah Mengenai Yogurt

Beberapa pandangan yang salah adalah mengonsumsi yogurt dalam takaran yang tidak semestinya, dikarenakan melihat kalorinya yang rendah.

Liputan6.com, Jakarta Yogurt merupakan makanan yang terkenal tinggi kalsium dan kaya akan protein. Karena baik untuk kesehatan, tak jarang yogurt sering digunakan pada saat diet.

Dikutip dari situs Live Strong, Rabu (29/3/2017) banyak kesalahan yang sering kita lakukan saat mengonsumsi yogurt, yang justru malah dapat menambah berat badan.

Banyak orang mengira yogurt dapat menurunkan berat badan sehingga hal ini justru mendorong orang untuk makan yogurt lebih banyak.

"Anda banyak mengonsumsi yogurt tapi kandungan probiotik dalam yogurt tidak dapat menurunkan berat badan," ujar Keri Gans RD, ahli diet dari New York

Belum lagi kesalahan-kesalahan yang kerap kali dilakukan dengan mencampurkan makanan lain secara berlebihan sehingga tadinya dapat sangat sehat untuk tubuh efeknya malah sebaliknya.

Cara Anda memilih yogurt yang terlalu berfokus pada kalori justru dapat membuat Anda lebih banyak mengonsumsinya. Mungkin karena mengosnumsi sedikit yogurt dengan rendah kalori hal tersebut justru mendorong Anda untuk mengonsumsi lebih banyak.

Padahal dua sampai tiga yogurt yang Anda konsumsi diperkirakan dapat mecapai 500 kalori dan seratus gram gula .

Bukannya tubuh sehat yang bisa didapatkan alih-alih justru penambahan berat badan. Belum lagi jika berlebihan dapat meningkatkan risiko gangguan kardiovaskular apalagi jika mengonsumsi yogurt dengan tinggi lemak.

Lebih baik konsumsi yogurt dengan rendah lemak dan sedikit gula. Menurut Gans usahakan untuk tidak terlalu banyak menambahkan makanan lain pada yogurt.

Kemudian tidak ada masalah dengan kalori, justru yang bagus adalah memilih yogurt dengan lebih banyak kalori dengan tinggi protein.

"Memilih yogurt dengan kalori yang lebih banyak justru akan membuat kita lebih merasa kenyang," ujar Gans.

Reporter: Aida Tifany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.