Sukses

Ini Makna Melukis Harimau dan Lumba-Lumba di HUT SeaSoldier

SeaSoldier mengajak anak-anak peduli harimau dan lumba-lumba.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kelompok pecinta lingkungan yang diprakrasai Nadine Chandrawinata dan Dinni Septianingrum yakni SeaSoldier, mengajak anak-anak peduli harimau dan lumba-lumba.

Salah satu caranya dengan mengajak anak-anak usia Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar menggambar kedua hewan tersebut.

Sekitar 50 anak pada pukul 10.00 pagi ini sudah asyik menggambar harimau dan lumba-lumba di salah satu sudut Lippo Mal Kemang Jakarta. Saat menggambar anak-anak diajak mandiri dengan meminta orangtua menjauh dari buah hati tercinta. Setidaknya, berjarak satu meter dari tempat anak duduk.

"Pada saat anak-anak menggambar harimau dan lumba-lumba ini nanti akan ada guru pembimbing dari SeaSoldier yang menjelaskan mengenai kedua hewan ini," kata Nadine di sela-sela acara ulang tahun kedua SeaSoldier pada Selasa (28/3/2017).

Menurut Nadine, baik lumba-lumba dan harimau adalah hewan yang biasa bersama keluarganya. "Harimau ini sangat family banget. Mereka memiliki hubungan dengan keluarga sangat erat," kata wanita yang juga Putri Indonesia 2005 ini.

Cara seru merayakan hari ulang tahun Sea Soldier kedua.

Saat menggambar, guru pembimbing juga akan menyelipkan pesan-pesan tentang kondisi dua hewan ini. Salah satunya mengungkapkan tentang harimau yang kini jumlahnya terus menurun dan langka.

"Bila melihat langsung ke habitat lumba-lumba (Lovina atau Karimun Jawa), anak bisa melihat sendiri bagaimana lumba-lumba bermain dan bergerombol bersama keluarganya," kata Nadine Chandrawinata.

Siapa sangka ternyata ikan laut berhidung mancung yang imut ini ternyata memiliki kekuatan 10 kali lebih dari atlet manusia terkuat.

Acara menggambar harimau dan lumba-lumba ini merupakan salah satu agenda dalam perayaan hari ulang tahun SeaSoldier kedua. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini