Sukses

Kesalahan Hampir Semua Orang Saat Konsumsi Yogurt

Berikut ini merupakan kesalahan saat yang sering kita kira pada yogurt:

Liputan6.com, Jakarta Yogurt merupakan makanan yang terkenal akan tinggi kalsium dan kaya akan protein. Karena baik untuk kesehatan, tak jarang yogurt juga sering digunakan pada saat diet.

Melansir dari Live Strong, Senin (27/3/2017) berikut ini merupakan kesalahan saat yang sering kita kira pada yogurt:

1. Yogurt tak menurunkan berat badan

Banyak orang mengira yogurt dapat menurunkan berat badan, sehingga hal ini justru mendorong orang untuk makan yogurt lebih banyak. Padahal, yoghurt hanya disebut membantu kelancaran sistem pencernaan.

"Anda dapat banyak mengonsumsi yogurt, namun kandungan probiotik dalam yogurt tidak dapat menurunkan berat badan," ujar Keri Gans RD, ahli diet dari New York.

2. Pilihan yoghurt salah

Cara Anda memilih yogurt yang terlalu berfokus pada kalori justru dapat membuat Anda lebih banyak mengonsumsinya. Mungkin karena mengosnumsi sedikit yogurt dengan rendah kalori, hal tersebut justru mendorong Anda untuk mengonsumsi lebih banyak. Padahal dua sampai tiga yogurt yang Anda konsumsi diperkirakan dapat mencapai 500 kalori dan seratus gram gula.

Bukannya tubuh sehat yang bisa didapatkan, alih-alih justru penambahan berat badan. Belum lagi jika berlebihan dapat meningkatkan risiko gangguan kardiovaskular apalagi jika mengonsumsi yogurt dengan tinggi lemak.

Lebih baik konsumsi yogurt dengan rendah lemak dan sedikit gula. Menurut Gans, usahakan untuk tidak terlalu banyak menambahkan makanan lain pada yogurt.

"Memilih yogurt dengan kalori yang lebih banyak justru akan membuat kita lebih merasa kenyang," ujar Gans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini