Sukses

9 Kegunaan Lain Lipbalm yang Tak Pernah Anda Duga

Tahukah Anda, lipbalm memiliki manfaat lebih dari sekadar produk kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Lipbalm adalah produk kosmetik yang sangat populer. Kebanyakan wanita menggunakannya hanya untuk melembabkan dan melindungi kulit bibir.

Namun, tahukah Anda, lipbalm memiliki manfaat lebih dari sekadar produk kecantikan. Ada 9 manfaat lain yang mungkin tak pernah Anda duga sebelumnya. Berikut ulasannya, seperti dikutip Steptohealth, Minggu (26/3/2017):

1. Menyembuhkan lecet kaki

Kebetulan sepatu baru Anda menyebabkan lecet. Sebelum Anda menggunakan plester luka, Anda mungkin bisa menggunakan lipbalm.

Lipbalm memiliki senyawa antibakteri yang bisa mencegah infeksi.Selain itu, Anda dapat menggunakan lip balm di bagian tertentu untuk mencegah lecet akibat gesekan antara kulit dan sepatu.

2. Melindungi kulit wajah

Senyawa antibakteri dan pelindung pada lipbalm dapat digunakan sebagai alternatif untuk mencegah flek akibat sinar matahari pada wajah.

Meskipun tidak melindungi kulit merata seperti halnya tabir surya, namun setidaknya Anda bisa mengoleskannya pada tangan dan pijat ke seluruh wajah Anda dengan gerakan melingkar lembut. Tunggu sesaat sampai pelembap ini menyerap dengan baik.

3. Mengurangi infeksi pada luka

Lipbalm adalah obat yang baik untuk menyembuhkan luka goresan pada kulit. Bahkan, lipbalm memiliki efek anti-inflamasi yang dapat berguna untuk mengobati gatal akibat gigitan nyamuk.

4. Mengatasi telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah

Lipbalm juga bisa digunakan untuk mengatasi telapak kaki yang kasar. Cukup menggosoknya secara rutin, kulit jadi lebih lembut.

5. Memudahkan buka-tutup resleting

Sifat lipbalm yang berminyak bisa digunakan untuk melumasi resleting yang macet.Cukup gosokkan lipbalm selama beberapa menit sampai resleting mudah dibuka.

6. Meluruskan rambut

Menerapkan lipbalm pada sisir membantu meluruskan rambut. Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada rambut keriting.

Tak perlu khawatir, senyawa pelembab yang terserap dalam helai rambut akan meningkatkan kelembaban alami dan mencegah rambut dari kerusakan.

7. Alis yang sempurna

Anda juga bisa menerapkan lipbalm pada alis dan rapikan dengan dengan kuas kecil.

8. Melindungi dan melembutkan kutikula

Lipbalm merupakan alternatif untuk melindungi kutikula Anda. Menggunakannya secara langsung di pinggir kuku akan menghilangkan kulit mati.

9. Memperbaiki makeup

Akhirnya, menerapkan sedikit lipbalm pada kulit Anda sebelum menerapkan makeup akan membuat efek perlindungan terhadap bahan kimia yang agresif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini