Sukses

Kate Middleton Akui Beratnya Jadi Orangtua

Kate Middleton memang seorang putri, tapi ia sama dengan ibu lainnya dalam menghadapi anak.

Liputan6.com, Jakarta Kate Middleton memang seorang putri, tapi ia sama dengan ibu lainnya dalam menghadapi anak. Istri Pangeran William itu mengakui menjadi orangtua memang sulit.

Kate Middleton menceritakan tentang tantangan yang ia hadapi setelah menjadi seorang ibu dalam pidato publik di sebuah acara amal yang diselenggarakan Best Beginnings, sebuah organisasi yang berfokus pada kesehatan anak di Inggris, dan memperkenalkan serangkaian film yang
berfokus pada kesejahteraan mental ibu.

"Secara pribadi, menjadi seorang ibu menjadi penghargaan dan pengalaman yang indah. Namun, pada waktu itu juga menjadi tantangan besar. Bahkan bagi saya, yang memiliki dukungan di rumah yang sebagian besar ibu tidak dapat, "kata The Duchess of Cambridge seperti dilansir Vogue.

Kate mengatakan pengalaman luar biasa yang menjadikan seorang ibu belajar. Ia mengerti bagaimana perasaan kebanyakan ibu ketika anaknya baru lahir. "Tidak ada buku panduan, tidak ada yang benar atau salah. Anda hanya perlu membuat dan melakukan yang sangat terbaik untuk merawat keluarga Anda."

"Bagi banyak ibu, termasuk saya sendiri, ini dapat menyebabkan kurangnya kepercayaan dan merasa bodoh. Sayangnya, untuk beberapa ibu, pengalaman ini bisa jadi jauh lebih sulit karena memberatkan kesehatan mental," katanya.

Menurut pidato Middleton, dua dari 10 wanita akan menderita masalah mental yang berhubungan dengan kehamilan, seperti depresi postpartum. Dan melalui Heads Together, badan amal yang dibuat Middleton dengan suaminya, Pangeran William, dan saudara ipar, Pangeran Harry, diharapkan bisa mengakhiri stigmatisasi kesulitan mental yang sering menyebabkan ibu baru merasa terisolasi dan putus asa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini