Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ingin Punya Anak? Dokter Sarankan Bercinta 3 Hari Sekali

Bila setiap hari bercinta, malah membuat volume sperma berkurang karena sering dikeluarkan sehingga kemungkinan punya anak kecil.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan sudah menikah yang sedang ingin punya anak, tidak disarankan bercinta setiap hari. Lebih baik bercinta dua sampai tiga hari sekali, seperti diungkapkan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Mayapada Hospital Tangerang, Philip Agustinus.

Bila setiap hari bercinta, malah membuat kesuburan pria justru berkurang karena sperma sering dikeluarkan. Volume sperma yang sedikit menurunkan potensi kehamilan pada istri.

"Sperma itu diproduksi sepenuhnya bila sudah dua-tiga hari. Bila sudah dua hari juga sudah lumayan penuh sperma di epididimis (tempat pematangan sperma). Jadi kalau bercinta dua-tiga hari itu meningkatkan kemungkinan hamil," kata Philip saat ditemui di SCTV Tower pada Kamis (23/3/2017).

Namun, bukan berarti untuk menjaga agar produksi banyak lantas jadi jarang bercinta. Hal tersebut malah membuat potensi kehamilan menurun.

"Kalau lebih dari tiga hari sekali bercinta, ditakutkan kehilangan kesempatan pembuahan di masa subur," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.