Sukses

Bocah Vitiligo Bahagia Bertemu Anjing yang Mirip Kondisinya

Carter Blanchard (8) dari Searcy, Arkansas begitu bahagia menemukan anjing di jalan yang memiliki kelainan kulit seperti dirinya.

Liputan6.com, Arkansas Carter Blanchard (8) dari Searcy, Arkansas begitu bahagia menemukan anjing di jalan yang memiliki vitiligo seperti dirinya. 

Carter pertama kali didiagnosis memiliki vitiligo sejak TK. Vitiligo merupakan kelainan kulit yang menghancurkan sel-sel sehingga mengubah pigmen kulit. Sejak itu, ia menjadi anak yang kehilangan kepercayaan diri.

"Hal pertama yang ia katakan padaku adalah ia membenci wajahnya dan benci cara setiap orang memandang," kata ibunya, Stephanie Adcock, seperti diberitakan Huffingtonpost, Kamis (23/3/2017), 

Bagi Carter, hidup itu tidak menyenangkan. Hingga suatu hari keluarga mendapati di Facebook, ada anjing ras 13 tahun yang didiagnosis dengan vitiligo di tahun yang sama dengan Carter. 

“Saya lihat Rowdy memiliki vitiligo, dan saya terpesona,” katanya. Dan ketika ia menunjukkan pada Carter, ia begitu bersemangat untuk melihat anjing yang terkenal karena vitiligo-nya.

Carter dan ibunya akhirnya menjalin komunikasi dengan pemilik Rowdy, Niki Umbenhower. "Tidak ada orang lain yang membuatnya lebih baik. Semua kini harus Rowdy," kata Stephanie.

Stephanie senang, anaknya kini perlahan bangkit meski menderita vitiligo. Carter kini mulai percaya diri. Ia juga sangat bahagia ketika diajak berjalan-jalan dengan Rowdy. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini