Sukses

Kumpulan Makanan Menjijikan Tapi Lezat dari Seluruh Dunia (Bag 2)

Berikut daftar makanan menjijikan dari seluruh dunia tapi memiliki rasa yang amat sangat lezat

Liputan6.com, Jakarta Tidak mencoba makanan khas suatu tempat tertentu dengan alasan sajian itu makanan menjijikan, tampaknya akan menjadi penyesalan seumur hidup Anda.

Seperti kata pepatah, "jangan menilai buku hanya dari sampulnya saja" terkadang berlaku saat kita bepergian jauh, tapi menolak atau enggan mencoba makanan khas karena tampak menjijikan.

Sebab, siapa tahu makanan menjijikan itu punya rasa yang membuat Anda sulit sekali melupakannya. Sensasi menyantapnya pun akan meninggalkan kesan yang mendalam.

Setelah pada bagian pertama dibahas lima makanan menjijikan tapi lezat dari beberapa belahan dunia, berikut kami paparkan lagi makanan-makanan yang patut Anda coba saat berkunjung ke Amerika Serikat, Islandia, Swedia, dan Cina.

1. Spam - Amerika Serikat

Spam adalah sajian yang terbuat dari daging babi cincang, daging bagian bahu, ham, dan kentang pati.

2. Hakarl - Islandia

Makanan menjijikan ini memiliki aroma yang dapat membuat orang lain merasa enek (ingin muntah).

Konon, Hakarl terbuat dari daging hiu asal Greendland yang terkubur di bawah tanah dan disimpan beberapa waktu di sebuah lubang, baru setelah itu disajikan. Baunya sangat amis, tapi makanan menjijikan ini dianggap lezat.

3. Surstromming - Swedia

Sajian ini disebut makanan menjijikan karena difermentasi menggunakan garam guna mencegah busuk. Ada kalanya dimasukkan ke dalam kaleng berisi air garam, yang ketika tutupnya dibuka melepaskan aroma tajam.

4. Telur 100 atau 1000 tahun

Itu hanya namanya saja. Sejatinya, makanan ini diawetkan menggunakan tanah liat, abu, dan kapur selama beberapa bulan sampai warna kuninya berubah hitam dan berlendir.

5. Stinkheads - Alaska, Amerika Serikat

Kepala ikan salmon paling mahal difermentasi, dikubur di bawah tanah selama beberapa minggu, yang ketika dimakan memunculkan aroma yang sangat tajam.

Tertarik mencoba makanan menjijikan tapi lezat dari negara-negara di atas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.