Sukses

Anak Mau Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga, Sukses di Masa Depan

Bila sejak kecil dia sudah mau melakukan pekerjaan rumah tangga, saat dewasa bakal sukses.

Liputan6.com, New York- Memberikan tanggung jawab kepada anak untuk melakukan pekerjaan rumah tangga sesuai umurnya akan bermanfaat bagi anak di masa depan. Menurut penulis buku How to Raise an Adult, Lythcott-Haims, anak yang biasa melakukan pekerjaan rumah tangga sedari kecil akan sukses saat dewasa.

Pekerjaan rumah tangga jadi ajang mengajarkan pentingnya bertanggung jawab kepada anak. Bila pekerjaan rumah tangga saja ia jalani dengan benar, apalagi hal-hal lain yang membut dirinya bakal sukses.

"Dengan membuat mereka mau melakukan pekerjaan rumah tangga, mereka menyadari bahwa 'ini juga tugasku di hidup ini'," katanya berdasarkan riset jangka panjang yang pernah dilakukannya.

Jika anak tidak mau melakukan pekerjaan mencuci piring, itu artinya ada orang lain yang mengerjakan itu. Padahal, dengan melakukan pekerjaan rumah tangga itu, dia sudah tahu pentingnya bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan bekerja sama dengan saudara agar rumah lebih rapi.

Sehingga saat nanti anak-anak sudah besar, dia akan tumbuh menjadi sosok pekerja yang memiliki keterampilan bekerja sama dengan rekan kerja lain, berempati, serta mampu melakukan tugasnya secara mandiri. Ini semua akan mendukungnya mencapai kesuksesan di usia muda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini