Sukses

4 Penyebab Utama Stres pada Istri

Ada beberapa hal yang membuat istri jadi stres dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Stres merupakan hal yang biasa kita temui dalam kehidupan kita. Namun, dalam kehidupan rumah tangga siapa yang lebih stres menjalani kehidupan, suami atau istri? Bisa jadi istri lebih stres dibanding suami.

Nah, berikut empat alasan hal-hal yang sering membuat istri stres seperti mengutip Huffington Post, Kamis (16/3/2017).

1. Lelah mengerjakan aneka pekerjaan

Istri mengerjakan segala hal mulai dari bekerja hingga masih mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Sehingga sulit bagi wanita untuk bisa seimbang dalam mengerjakan itu semua kata psikolog asal California, Ryan Howes.

2. Jarang punya waktu untuk diri sendiri

Saat sudah memiliki anak, banyak wanita yang jarang memiliki 'me time'. Saat diri butuh waktu untuk diri sendiri sementara tidak ada waktunya, seorang wanita akan stres.

Padahal jika Anda memiliki waktu bagi diri sendiri, yang merasakan kebahagiaan juga anaka-anak-anak. "Punya waktu untuk diri sendiri itu amat penting. Dan sayagnya banyak wanita lupa akan hal ini," kata terapis keluarga, Talia Wagner.

3. Mengurus anak sendiri

Bila tugas mengurus anak dari bangun tidur hingga belajar adalah seorang istri, ya pasti lelahlah dia. Peran suami dalam mengurus anak juga dibutuhkan, agar istri lebih mudah menjalani kehidupan.

"Lakukan hal-hal yang bisa dilakukan untuk membuat hidup jadi lebih mudah," pesan psikolog Columbia University, Laurel Steinberg.

4. Kurang komunikasi

Walau sudah serumah, terkadang ada hal-hal yang masih lupa untuk dibicarakan. Kurangnya komunikasi membuat dirinya stres.

"Sekarang sudah ada teknologi, dan teknologi adalah alat yang baik dalam membantu melancarkan komunikasi sehingga mengurangi stres yang ada," kata Howes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.