Sukses

Simtom Sakit Kepala Bisa Jadi Penanda Berbagai Penyakit

Rasa sakit kepala yang hilang timbul menandakan Anda mengalami masalah kesehatan seperti migrain hingga pembengkakan pembuluh darah di otak.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala yang terjadi secara konstan tentu akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Pada kasus kronis, sakit kepala dapat menyebabkan individu sulit untuk membuka mata dan tidak mampu berjalan.

Umumnya, penyebab sakit kepala antara lain gejala flu, sinusitis, kelelahan, kurangnya nutrisi yang tepat, stres, terlalu lama menatap layar komputer, depresi, hingga hipertensi.

Selain penyebab di atas, rasa sakit kepala yang dialami setiap individu cukuplah beragam. Berikut rasa sakit kepala yang dapat menandakan Anda sedang mengalami masalah kesehatan seperti dikutip Boldsky, Senin (13/3/2017).

1. Sakit kepala seperti kesetrum

Rasa sakit kepala seperti ini bisa menjadi petanda Anda mengalami pendarahan pada otak kecil.

2. Sakit kepala hilang timbul

Sakit kepala yang tidak konstan atau hilang timbul bisa menjadi petanda Anda mengalami migrain atau pembengkakan pada pembuluh darah otak.

3. Sakit kepala dan nyeri di bagian mata

Umumnya individu yang mengalami sakit kepala seperti ini mengalami indikasi glaukoma atau kemungkinan sinusitis.

4. Sakit kepala setiap pagi hari

Jika Anda mengalami rasa sakit pada kepala yang hanya datang di pagi hari, bisa jadi menandakan terjadinya sinusitis akut.

5. Sakit kepala selama satu bulan

Rasa sakit kepala yang terjadi selama satu bulan berturut-turut bisa jadi petanda Anda mengalami peningkatan risiko stroke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.