Sukses

Trik Dian Sastro Hadapi Anak Tantrum

Menghadapi temper tantrum anak, Dian Sastro punya cara khusus untuk menanganinya.

Liputan6.com, Jakarta Terrible two atau temper tantrum merupakan fase kala orangtua mengalami masa sulit menghadapi perilaku dan temperamental buah hatinya. Hal ini biasa terjadi saat anak berusia sekitar dua tahun. Masa-masa ini juga pernah dialami aktris cantik Dian Sastro yang kini memiliki dua buah hati.

"Saya pernah alami terrible two, anak mengalami tantrum. Tapi dari kejadian ini saya banyak belajar," tutur Dian dalam acara Baygon #balikkanember di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Dian Sastro pun mulai mempelajari penyebab tantrum pada buah hatinya serta dari berbagai literatur. Rupanya tantrum pada anak terjadi saat dia frustrasi.

Kala buah hati mengalami hal ini, Dian memilih untuk memberikan waktu lebih banyak untuk si anak agar terjalin komunikasi yang lebih baik.

"Saya berada dekat dengan dia, invest waktu untuknya. Dengarkan ceritanya dengan begitu dia merasa dipahami. Ini juga cara aku mendidik dengan pendekatan kecerdasan emosional," tuturnya.

Menanggapi cara Dian Sastro mengatasi tantrum pada anak, psikolog Tika Bisono memberikan pujian. "Kuncinya adalah komunikasi dalam hal ini," kata Tika dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini